Senin, 20 November 2017

Produk Bunga Telang Martani di Shopee dan Tokopedia

Mengikuti jaman now, kami juwalan produk martani bunga telang di olshop Tokopedia dan Shopee. Berikut link dan gambar produk bunga telangnya.

Tokopedia

Alamat link Toko Martani Jogja (martanijogja) adalah:

https://www.tokopedia.com/martanijogja

Nama produk bunga telang:


  • Bunga telang kering siap seduh 5 gr





  • Bunga telang kering siap seduh 10 gr







  • Bunga telang kering siap seduh 50 gr


  • https://www.tokopedia.com/martanijogja/teh-biru-bunga-telang-martani-jogja-50gr





  • Bunga telang kering siap seduh 100 gr


  • https://www.tokopedia.com/martanijogja/teh-biru-bunga-telang-martani-jogja-100gr


    Shopee

    Nama toko Martani di Shopee adalah Maguantara5678.


    Produk bunga telang yg kami jual di olshop Shopee adalah:
    • Bunga telang kering siap seduh 5 gr
    • Bunga telang kering siap seduh 10 gr
    https://shopee.co.id/Bunga-Telang-Martani-(10gr)-MURAH!
    • Bunga telang kering siap seduh 50 gr
    • Bunga telang kering siap seduh 100 gr
    • Bunga telang kering siap seduh 500 gr
    • Bunga telang kering siap seduh 1000 gr (1 kg)





    Minggu, 19 November 2017

    Nasi Biru Bunga Telang Martani Prambanan

    Bunga telang sebagai pewarna alami makanan semakin ngehits. Secara nasi warna biru seperti ketumpahan tinta pena, memang menggugah selera bin bikin penasaran. Gampang banget cara buatnya. Berikut cara membuatnya.


    Nasi Biru Bunga Telang Martani
    • Ambil bunga telang 30-50 bunga. Jumlah bunga disesuaikan dengan tingkat kebiruan yg diinginkan. Semakin banyak bunga, semakin biru warnanya. 
    • Didihkan dengan 2 gelas air sampai warna air menjadi biru sempurna. Air bisa diganti dengan santan kental jika ingin membuat nasi biru gurih seperti nasi uduk. 
    • Tambahkan potongan bawang merah, garam dan sedikit gula putih. Tambahkan salam, sereh untuk penambah wangi nasi biru.
    • Masukkan 1 kg beras yg sudah dicuci bersih ke dalam air biru. Gunakan air biru untuk ngaron beras. Biarkan mendidih sampai air sat.
    • Panaskan dandang sampai air kukusan mendidih. Masukkan aronan nasi. Kukus 20-30 menit sampai nasi sepenuhnya matang.
    • Siap dihidangkan.


    Martani menyediakan pesanan nasi biru berupa nasi kucing dengan berbagai ukuran dan harga - tergantung permintaan konsumen. Tumpeng biru bunga telang juga siap order. Kontak Yusup 0813.1780.5953 untuk detil info dan pemesanan produk Martani Pangan Sehat.

    Buat sendiri nasi biru mu. Tanam sendiri bunga telang mu. Pilih beras sehat tanpa pestisida. Lebih sehat dan murah tentunya.



    Bu Herni Kulonprogo dan Bunga Telang

    Petani pada umumnya menanam padi sebagai tanaman utama. Padi, padi, palawija pada musim ke-tiga (kemarau). Selain lahan sawah, umumnya mereka memiliki sedikit lahan kebun di belakang rumah. Kebun ditanami berbagai jenis pohon besar, seperti nangka, sirsak, jati, duren, pete, dll dll.






    Jamuan Teh Biru Bunga Telang Martani Prambanan

    Apa yg diobrolin saat lama tidak bertemu kawan sekolah. Kerja dimana, anak berapa, tinggal dimana, dan geser ke obrolan cerita memori tentang si a, b, c terus terus terus ....

    Nah ada yg bisa ditawarkan lebih saat kita menyuguhkan sesuatu yg kita petik dari kebun sendiri. Sesuatu yg kita produksi. Apalagi kalau kita bisa menunjukkan aneka produk pertanian lokal sehat yg tentunya menjadi interest para tetamu yg datang ke Pawon Martani Training Center (jiyahhh itu nama gak kurang berbobot wakakkkk).


    Saya sangat suka markisa kata sang kawan. Eitts tunggu markisa kita akan buat mejik tiiii. Tambahkan markisa kedalam segelas teh biru bunga telang. Warna biru akan berubah menjadi ungu. Cakep. Kok bisa yah. Reaksi asam basa tentunya. Sederha sekali. Itulah alam menyajikan yg cakep dan sederhana.


    menjamu kawan dengan teh biru bunga telang martani prambanan yg petik dari kebun sendiri. betul! berkunjung ke rumah kawan yg punya warung dan ada jajaran rak buku di rumahnya, nahhh nyaman senang di hati. ada sesuatu harapan yg bisa diobrolin.


    Cara Menanam Bunga Telang Martani Prambanan

    Silakan kontak Yusup 0813.1780.5953 untuk detil info produk Martani Pangan Sehat. Anda perlu bunga telang? Mau biji bunga telang untuk menanam di halaman rumah? Mau coba olahan makanan bunga telang? Konsultasi penanaman bunga telang, training olahan telang. Kami siap!



    gampang banget nanam bunga telang. kenapa baru sekarang ngehits. karena memang ada yg ngajakin agar orang hidup sehat dengan pewarna alami makanan bunga telang. disitulah martani berperan. 


    Cara Menanam Biji Bunga Telang
    Tanaman telang mudah tumbuh.
    • Rendam biji telang dalam air selama satu malam
    • Semaikan biji telang di atas tanah kompos. Simpan di tempat sejuk, kena matahari pagi, tidak terkena hujan langsung.
    • Tunggu 3-5 hari, biji telang akan berkecambah. 
    • Pastikan menyiram pagi dan sore hari dengan cara memerciki air ke permukaan tanah penutup biji telang.
    • Setelah kecambah berdaun 4 atau lebih, tanaman telang siap dipindahkan ke pot.
    • Rambatkan tanaman telang ke pagar halaman rumah. Hati-hati jika tanaman telang merambat ke pohon karena daun telang akan menutupi tanaman rambatannya, menghambat pertumbuhan tanaman rambat.



    Panen Telang
    Panen bunga telang dilakukan setiap hari. Pagi hari anda akan menikmati pemandangan cantik bunga telang. Warna biru bunga telang bermekaran siap petik. 


    Ingin lihat bagaimana kebun bunga telang? Mari silakan datang ke Prambanan. Siapa juga yg gak mau datang ke Jogja. Kalau sudah pernah ke Candi Prambanan, boleh lah mampir juga ke Kebun Bunga Telang Martani Prambanan milik si Mbah.





    Setiap pagi memanen bunga telang. Siapa mau bantu ikutan panen telang. Reksreasi pelepas stress lho berkebun itu.



    Selamat berkebun. Tanam sendiri telang mu.

    Dapur Yg Mirip Seperti Kita Punya

    Mengembangkan teh biru bunga telang dari desa bukan tanpa alasan. Kami mau melihat apakah produk pertanian lokal sehat bisa diproduksi murah dan diperjual-belikan dengan murah juga. Bisa jawabnya!


    Di Pawon Martani Tulung Kalasan kami biasa berkumpul. Areal berasap sedikit terpisah dengan areal tanpa asap. 

    Me Time Kolang Kaling Biru Bunga Telang

    Me Time!

    Apa pilihan anda untuk mengisi waktu luang menuju arah bahagia. Buat sendiri makanan mu dengan bahan yg ada di halaman rumah, itu tawaran kami yg tinggal di desa pinggiran Candi Prambanan. Yes me time pesbukan, shopping, rekreasi ke eropah, jajan ngafe sampe sore asik juga. Semakin banyak info yg masuk, liat postingan orang, keluarga hepi, kawan dilamar, miting sambil halan2 ke Thailand, kebanyakan micin dan terigu gluten gandum = > walhasil tambah mumet.

    Release emosi dalam doa yg mendalam detil dan terapi diam konon salah satu yg bisa dilakukan. Ngutip dari buku 33 Kisah Me Time. Seorang ibu rumah tangga yg sehari-hari berkutat dengan urusan domestik yg terkesan membosankan, memang sangat riskan terkena bete berat. Nrimo kalau resep orang Jawa, andai mudah dilakukan.

    Resep kolang-kaling biru bunga telang
    Kalau punya tanaman bunga telang di halaman, petiklah 30-40 bunga segar. Rebus dengan air 2 gelas. Tambahkan kolang-kaling yg sudah dicuci bersih. Biarkan mendidih sekitar 15 menit. Matikan api. Biarkan kolang-kaling menjadi biru, tunggu sampai dingin 1-2 jam.


    Tata di mangkuk. Masukkan kolang-kaling biru bunga telang. Potongan alpukat bisa jadi laternatif asik. Tambahkan santan kental atau susu atau yogurt. Untuk modifikasi kita bisa gunakan apa yg ada di lemari. Taburi gula semut aren atau gula semut kelapa. Gak usah banyak-banyak. Cukup sebagai perasa sensasi manis khan kita udah manis mas brow oh oh.

    Me time berkualitas dengan hidangan buat sendiri. Sehat dan murah.

    Teh Hijau Bunga Telang & Sereh Wangi

    Pernah nyicip teh warna hijau?

    Mari mampir ke Joglo Rasa Ambarketawang, Gamping kalau mau icip2 teh hijau telang - sereh. Yes kami meramu bunga telang dengan sereh wangi agar didapat rasa, warna dan tampilan yg menarik. Selain tentunya punya khasiat yg lebih lebih lebih (ahhh manusia banget deh selalu mau lebih).

    Teh Hijau Telang - Sereh Wangi.
    Ambil 3-5 bunga telang. Ambil 1-2 lembar sereh wangi. Seduh air panas. Bisa juga semua bahan digodog dengan 1,5 gelas air sampe warna hijau keluar. Minum hangat. Josss

    Apa khasiatnya?
    Sereh wangi mampu menghangatkan perut, mengeluarkan gas dari asam lambung yg berlebihan. Itu sudah dipercaya orang terkait guna fungsi herbal Nuswantara.



    Bagus jika anda menanam sendiri bunga telang dan sereh wangi di halaman rumah. Bisa pakai polibag. Kedua tanaman ini bisa tumbuh subur dengan memastikan media yg tepat.

    Di gambar ini adalah sorgum dan sereh wangi panenan si mbah dari kebunnya di Dusun Tulung, Desa Tamanmartani Kalasan. Mau mampir ke kebun?

    Silakan kontak Yusup 0813.1780.5953 untuk buat janji.



    Di buku ini tidak ada cerita bunga telang, teh biru, teh hijau bunga telang. Tapi ada bab tentang Mustikarasa, sebuah konsep yg diluncurkan Presiden Sukarno waktu itu untuk menanggapi ketahanan pangan kita.

    Baca buku sambil seruput teh teh hijau bunga telang - sereh wangi. Nikamti herbalnya Nuswantara. 


    Bu Dukuh Tulung, Tamanmartani Mendukung Gerakan Bunga Telang

    Punya Bu Dukuh asik tuh memang cihuy deh. Beliau rajin mengkonsumsi bunga telang. Diseduh dan diminum pagi-sore baik ibu dan bapak ne. Enak di badan katanya. Beliau juga rajin mempromosikan teh biru bunga telang kepada sesama aparat dan koleganya. Semakin ngehits deh bunga telang ne panenan si mbah.


    Bunga telang diseduh air panas menjadi teh biru bunga telang. Tambahkan gula dan es jika suka. Minum sebagai pengganti alternatif teh coklat yg untuk beberapa orang yg gak bisa. Kandungan tanin dalam teh yg biasanya kita minum, mungkin bisa jadi gangguan. 

    bu dukuh tulung dan teh biru bunga telang. terjadi di jogja. si mbah petani bunga telang di dusun tulung desa tamanmartani kalasan. kita semua bantu promosi menyebarkan kebaikan bunga telang.     


    Anomali Bunga Telang di Martani Prambanan

    Ada jenis bunga telang single dan tumpuk. Bunga yg ini, tumbuh dari pohon telang single tapi petal bunganya lebih dari satu. Anomalie alam pun terjadi. Apa penjelasannya?



    Terjadi di Limasan Martani Tulung Kalasan, 16 Oktober 2017. Di penghujung musim panas, beberapa minggu kemudian masuk musim penghujan.

    Aneka Benih (nama akun IG) memberi penjelasan soal bunga telang petal 3. 
    ...
    pernah liat di kebun sendiri jika terjadi malformasi bunga. Hanya saja benihnya polongnya steril, sempat dikasih tahu teman kalau bunga telang yg di Bali double petal (double mahkota).

    Jadi gak terlalu aneh juga yah. Tapi yes malformasi atau anomali mungkin saja terjadi di alam.

    Mahasiswa & Teh Biru Bunga Telang Di Martani Jogja

    Di Pawon Martani Tulung Kalasan, kami mendapat banyak kunjungan tamu - mahasiswa, dosen, peneliti, ibu rumah tangga, pedagang, aktivis lingkungan. Mereka adalah temans kami. Dan temannya temans kami. Terus berlipat. Menceritakan tentang teh biru bunga telang.


    Mereka tanya apa itu teh biru bunga telang? Kami jelaskan tentang bunga telang, pemanfaatan, tampilan, cara menanam, khasiatnya. Mereka merespon positif. Ada yg beli untuk diseduh di rumah, ada yg cerita sama temennya dan kemudian datang lagi untuk ijin melakukan penelitian, ada yg datang untuk ikutan mendistribusikan bunga telang, ada yg datang kemudian memesan olahan bunga telang seperti aneka sncak sehat biru cantik dan nasi biru bunga telang.  

    c



    Mereka terus datang untuk mencari teh biru bunga telang. Jogja memang istimewa, mau bilang apa. 

    Mengemas Bunga Telang Martani Prambanan

    Cerita soal mengemas bunga telang adalah cerita panjang, nyoba-nyoba, eksperimen bentuk apa yg paling pas.


    Bunga Telang kemasan Tanindi.id

    yg penting tuh kemasan, begitu pesan seorang kawan di amrik sono. betapa pentingnya membungkus kado dengan rapi dan menarik. karena kemasan orang jadi tertarik. bahkan bisa2 memanipulasi isi yg sebenarnya. aihhh

    bunga telang martani prambanan yg kami pasarkan mencoba cantik kemasan dan tentunya bunga telangnya. berikut evolusi kami sejauh ini. kemasan 250 gr dalam kaleng dan kemasan 5 gr dalam plastik. stiker baru by @najib yg sedang giat memasarkan produk bunga telang martani panenan si mbah di olshop shopee ne (https://shopee.co.id/tanindi.id).

    Fahmi Irfan Penggagas Food for Nation (FFN)

    Inspirasi bunga telang yg diwujudkan di batik tulis Bayat pewarna alami dilakukan oleh Pendi, seorang artis batik berbakat asal Bayat Klaten. Model batik adalah Fahmi Irfan salah satu penggagas Food For Nation Jogjakarta. Tanindi adalah merk dagang anak-anak muda kreatif jebolan Kampus Biru cihuy!




    Sabtu, 18 November 2017

    Bunga Telang di Jogja

    Pengen nulis buku Bunga Telang berisi pengetahuan yg kami dapat selama mengembangkan bunga telang. Ambisius mengajak 200 juta penduduk Indonesia mengenal bunga telang?


    Butterflypea atau Bunga Telang

    Buat seorang Rita, bunga telang adalah memori masa kecil waktu SD di Cikoneng, Ciamis, Jawa Barat yg dipadukan dengan kesukaan akan warna ungu. Buat Martani bunga telang adalah aset penting produk pertanian lokal sehat. Buat Indonesia, bunga telang punya makna sendiri, selain menyehatkan badan karena aneka kegunaan herbal yg dikandungnya, juga menjadi simbol gerakan timbulnya kesadaran baru dari publik. Bunga telang sebagai pewarna alami makanan mampukah mengantarkan pesan mulia bahwa pewarna makanan yg selama ini beredar, kebanyakan buatan pabrik, adalah jauh dari sehat. 

    20/6/17 Teh Biru Bunga Telang Ditetesi Jeruk Nipis Jossss


    16/10/17 Bunga Telang Malformasi Tiga  Petal


    Apa arti bunga telang buat mu kawan? 


    Anak Milenia dan Bunga Telang

    Mari kita buat perubahan dari desa tempat kita tinggal. Kalau selama  ini, yg buat gelombang adalah orang kota, mari kita berbenah dan melih...