Saturday, April 13, 2024

Warung KaTa PerJAMUan Darmaga Bogor

Perjalanan Martani mengenalkan bunga telang sebagai satu rempah negri ini, terus berlanjut ke Darmaga. Sebuah warung yang kami sebut Warung Kanda Takan (disingkata KaTa) per-JAMU-an. Kanda takan artinya tanya jawab, sedangkan kata per-JAMU-an ditambahkan untuk menekankan produk yang kami jual adalah olahan jejamuan rempah Nusantara.

Pembukaan Warung KaTa PerJAMUan 3 Desember 2023

Mereka yang hadir saat pembukaan Warung KaTa

  1. Prof. Dr. Ir. Ali Rahman - pensiun. 
  2. Ervizal Amir Muhammad Zuhud (AMZU) dari Divisi Bioprospeksi dan Pemanfaatan Hidupan Liar  (https://kshe.ipb.ac.id/organisasi-2/sejalan-dengan-mandat-departemen-kshe-bidang-ilmiah-dikembangkan-dalam-departemen-kshe-menjadi-5-emsl-mkk-rae-kkt-dan-hkjl/dkkt/). 
  3. Prof. Dr. Ir. Sudarono Soedomo dari FORCI IPB (https://forci.ipb.ac.id/).

Lokasi Warung KaTa PerJAMUan: 

Tangkaran Gedung KSH, Sebrang MENWA,  Jalan Tanjung Kampus IPB University, Darmaga, Bogor.


Pak Dar memberi kata sambutan sekaligus mengingatkan kembali kenapa kita semua ingin menikmati rempah-rempah Nusantara ini. Berikut kutipan video di akun Youtube Martani Pangan Sehat (https://www.youtube.com/@MartaniPanganSehat). 

Perdagangan dunia diwarnai oleh perdagangan rempah-rempah, dan besar sekali. Dari rempah-rempah ini lah, Indonesia pernah berjaya dan pernah juga mengalami tenggelam lewat penjajahan. 

Mari teman-teman muda kita kembangkan rempah-rempah tapi tidak lagi dijajah. Rempah berlimpah, mudah tumbuh di negeri ini. 

Kesempatan untuk berjaya begitu besar. Mari kita syukuri dengan cara bekerja keras. 



Aneka kegiatan yang dilakukan di  Warung KaTa PerJAMUan 

Warung KaTa PerJAMUan, tukar kata - tukar rasa. Itu adalah slogan yang dibuat Tatang yang biasa kami yel-yel setelah kegiatan diskusi. 








Full video pembukaan Warung KaTa dapat disaksikan di akun YouTube Martani 





Aktivitas Warung KaTa selama Maret-April 2024:




Mari memajukan rempah Nusantara dengan bersyukur menikmati semua anugerahnya dan bekerja keras mewujudkan mimpi negri rempah yang berjaya. Bersama anak-anak muda penuh semangat pembelajar, kita semua bisa melakukan mimpi-mimpi itu menjadi nyata.  

Kontak Yusup Martani 0813.1780.5953.
IG Martani.Organic = masih di hack (14/4/2024)










No comments:

Featured Post

Warung KaTa PerJAMUan Darmaga Bogor

Perjalanan Martani mengenalkan bunga telang sebagai satu rempah negri ini, terus berlanjut ke Darmaga. Sebuah warung yang kami sebut Warung ...